Tuesday, June 21, 2011

Siap-siap… Peugeot 207 Dipasarkan di Indonesia Awal 2011



Peugeot 207
JAKARTA, 13 Juli 2010 - PT Astra International Tbk-Peugeot, selaku Agen Tunggal Pemegang Merek Peugeot di Indonesia, berencana memasarkan sedan anyar Peugeot 207 pada awal 2011. Banderol harga sedan anyar itu diperkirakan tak jauh dengan Toyota Vios, Chevrolet Kalos, Suzuki Baleno, serta Honda City.
“Perkiraan kami awal 2011 sudah bisa dipasarkan di Indonesia, karena pada September atau Oktober baru mulai percobaan produksi di Malaysia. Sehingga, benar-benar siap untuk ekspor sekitar Desember atau awal tahun depan,” papar Constantinus Herlijoso, Chief Executive Officer PT Astra – Peugeot di Jakarta, Selasa (13/7).
Ihwal harga, pria ramah itu mengatakan perkiraan besaran harga itu mengacu pada positioning produk yang berada di segmen medium serta melihat perbandingan sedan sejenis di pasar Indonesia. “Dari situlah perkiraan kami bahwa harga tidak terlalu jauh dengan sedan lainnya, ya tak jauh beda dengan Vios, Kalos, Honda City, Baleno dan lainnya,” aku dia.
Saat ini harga sedan yang menjadi pembanding itu berada di rentang Rp 210 – Rp 260 juta. Hanya, Herlijoso belum bersedia menyebut keunggulan komparatif yang diusung sedan anyar besutan pabrikan Perancis itu.
“Kalau itu menunggu perkembangan, nanti saja. Kalau mesin 1.600 cc dengan transmisi empat percepatan, itu pun kalau tidak ada perubahan lho,” elaknya dengan halus.
Sebelumnya, seperti dilansir Reuters, Senin (12/7), Peugeot menyatakan telah memperkuat kerja sama dengan pabrikan asal Malaysia NAZA untuk meerakit sedan medium Peugeot 207 di negeri itu. Rencananya, perakitan dimulai pada kuartal keempat tahun ini dengan kapasitas 70 ribu unit selama lima tahun. Selain dipasarkan di dalam negeri Malaysia, mobil ini juga diekspor ke Thailand dan Indonesia.
Kerja sama pabrikan asal Prancis dengan NAZA Malaysia itu bukanlah kali yang pertama. Pasalnya, sejak 2006, perusahaan itu telah berkongsi dengan perusahaan lokal Negeri Jiran ini, dan merakit hatchback Peugeot 206.
Sementara itu versi hatchback Peugeot dipasarkan di Indonesia sejak 2007. Bahkan di penghujung Februari lalu, versi facelift Peugeot 206 telah diluncurkan di Indonesia.
The New Peugeot 207 2Tronic begitulah, versi anyar Peugeot itu dinamai. Hatchback mungil itu dibekali peranti transmisi dengan teknologi baru yaitu 2Tronic. “Transmisi itu adalah transmisi manual yang dilengkapi control clutch dan control gear shift. Sehingga pada tuas transmisinya terdapat indikator R, N, A (Auto), dan M atau manual shift,” jelas Herlijoso.
Mobil ini masih menyandang mesin 1.360 cc VVT 16 valve dengan sequential injection system. Adapun tenaga yang dihasilkan mencapai 108 daya kuda pada 5.250 rpm dan torsi 133 Newton meter pada 3.250 rpm.
Peugeot Indonesia membanderolnya Rp 246,5 juta off the road Jakarta. Hanya, penjualannya masih terbilang kecil. Sepanjang 2009 lalu hanya 30 unit, yaitu 23 unit tipe manual dan 7 unit tipe otomatis.

No comments:

Post a Comment